Rahasia Kiper Stoke Tampil Impresif Lawan MU

Kiper Stoke City, Jack Butland, sedang girang bukan kepalang. Selain karena mampu membantu timnya mengalahkan Manchester United 2-0, Ia juga bertemu dengan idolanya, Gordon Banks, pada hari Sabtu (26/12).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Britannia Stadium tersebut, Stoke berhasil menang berkat gol yang dicetak oleh Bojak Krkic (19′) dan Marko Arnautovic (26′). Namun, peran Butland dalam laga ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kiper asal Inggris berusia 22 tahun itu mampu berkali-kali mematahkan peluang yang dimiliki oleh pasukan Setan Merah. Sedikitnya, Ia melakukan enam kali penyelamatan.

Penampilan impresifnya ini bisa jadi karena sebelum pertandingan, Butland mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan kiper legendaris Inggris, Gordon Banks.

“Sebagaimana aku membutuhkan motivasi atau inspirasi lebih, aku berkesempatan untuk mengobrol dengan legenda ini pagi tadi. Sebuah kehormatan besar! Aku masih merasa sangat senang dan sebuah hasil yang brillian melengkapinya!” tulis Butland melalui akun Instagramnya, @jbutland_.

Berkat kemenangan ini, The Potters berhak naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan total raihan 26 poin, hasil dari tujuh kali menang dan lima kali imbang.

Sementara, Man. United harus rela turun turun ke peringkat keenam dengan total raihan 29 poin setelah menelan kekalahan kelimanya di Premier League musim ini.

Comments
Loading...