Rahasia Konsistensi Tira Persikabo di Liga 1 2019

Football5star.com, Indonesia – Tak ada yang menyangka jika Tira Persikabo mampu memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019. Padahal, musim lalu, klub yang bermarkas di Stadion Pakansari tersebut hampir terlempar dari kompetisi kasta teratas alias degradasi.

Terkini, anak asuh Rahmad Darmawan membungkam juara bertahan kompetisi, Persija Jakarta, dengan skor 5-3, Selasa (16/7) sore di Pakansari. Setelah pertandingan, RD, sapaan sang pelatih, mengungkapkan rahasia timnya bisa tampil perkasa hingga kini.

“Saya ingatkan kepada pemain, nomor satu untuk tetap dokus. Banyak yang mengira kami bukan siapa-siapa. Kami memulai dari nol. Itu menjadi motivasi para pemain untuk bisa berada di sini. Tapi saya bilang ke pemain untuk tidak lupa diri,” katanya pada konferensi pers setelah pertandingan.

qharrytadarus

Soal kemenangan atas Persija Jakarta, RD pun tidak ingin timnya sesumbar. Menurutnya, pada pertandingan itu, Macan Kemayoran tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Salah satunya adalah bek tengah, Steven Paulle, yang masih cedera.

“Lagipula persija jakartaa tidak tampil dengan kekuatan penuh. Itu yang saya ingatkan, kami tahu diri. Makanya manajemen tidak menargetkan juara, sulit karena kami tahu diri. Kami hanya fokus pertandingan demi pertandingan,” kata RD melanjutkan.

Agenda terdekat Tira Persikabo adalah bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada Senin (22/7) mendatang. Tiga angka dari Surabaya akan semakin menambah kuat mental Loris Arnaud dkk untuk mengarungi kompetisi.