Rahasia Lemparan Maut Milik Pemain Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Lima pertandingan uji coba di Kroasia, timnas U-19 Indonesia sudah mencetak 7 gol. Menariknya, salah satu gol lahir bersumber dari lemparan maut salah satu pemain timnas U-19.

Gol itu tercipta ketika timnas U-19 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Qatar, Minggu (20/9/2020). Gol dilesakkan Saddam Gaffar dengan sundulan memanfaatkan assist lemparan ke dalam Pratama Arhan Alief.

Pratama Arhan memang dikenal sebagai pemain yang punya keahlian dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh dan bertenaga. Hal itu yang menjadi salah satu alasan pemain asal klub PSIS Semarang ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Tercatat lima pertandingan uji coba Timnas U-19 yakni melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan dua kali versus Qatar, Arhan sapaan akrapnya selalu bermain.

pssi.org

“Soal lemparan kedalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang. Selain itu, setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Pratama Arhan seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Selain punya kemampuan lemparan maut, Arhan juga dikenal sebagai pemain belakang yang versatile. Pemain kelahiran Blora tersebut sanggup bermain sama baik di kedua sisi lapangan, kanan atau kiri.

pssi.org

“Bersama pelatih Shin Tae-yong kami menikmati dan sangat bersemangat menerima setiap materi latihan yang diberikan,” kata Pratama Arhan.

Dalam usia 18 tahun, Arhan berharap kariernya di sepak bola, terutama di timnas U-19 Indonesia, bisa terus berkembang. Pasalnya, dia punya mimpi suatu saat dapat berkarier di Eropa.

“Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya,” ujar Pratama Arhan memungkasi.

Pratama ArhanTimnas U-19 Indonesia