Rahasia Lucas Vazquez Saat Jadi Algojo Penalti di Final Liga Champions 2016

Football5star.com, Indonesia – Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez mengaku bahwa saat babak adu penalti di final Liga Champions 2016 melawan Atletico Madrid di Milan, ia memiliki rahasia tersendiri.

Dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (29/5/2020) Vazquez mengatakan bahwa dirinya saat waktu normal telah selesai, dirinya langsung mendatangi asisten Zinedine Zidane dan menawarkan diri jadi algojo penalti.

“Ketika wasit meniup peluitu, saya pergi ke asisten Zidane dan menawarkan diri untuk jadi penendang penalti. Mungki pada saat itu, saya yakin bahwa saya bisa menjaringkan bola,”

Lucas Vazquez Ingin Pensiun di Real Madrid

“Saya memiliki keyakinan untuk katakanlah saya ingin mengambil penalti itu karena saya ingin mencetak gol,” tambah Vazquez.

Momen final Liga Champions 2016 memang jadi hal spesial bagi skuat Real Madrid. Bek Sergio Ramos juga mengingat saat final melawan Atletico Madrid tersebut.

Dalam suatu kesempatan, Sergio Ramos mengungkapkan kata-kata dari Zidane sebelum pertandingan dimulai.

“Zidane memberi tahu kami harus tetap tenang dan mengendalikan permainan serta harus bisa mendikte permainan lawan. Hal itu akan membuat sedikit demi sedikit peluang-peluang akan tercipta,” kata Ramos.

“Zidane mengatakan bahwa dia bangga dengan kami dan gelar Liga Champions harus menjadi milik kami lagi.”

Pada pertandingan itu, Los Blancos bermain sama kuat dengan Atletico dengan skor 1-1 di waktu normal dan extra time.

Gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-15.

Adapun Los Rojiblancos membalasnya lewat gol yang dilesakkan oleh Yannick Carrasco di babak kedua. Di babak adu penalti, Madrid keluar sebagai juaranya setelah menang dengan skor 5-3 atas Atletico.