Rahasia Maman Abdurrahman Bisa Tampil Prima di Usia Senja

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, membeberkan rahasia di balik penampilan prima di usianya yang sudah menginjak 38 tahun. Maman bisa tetap tampil prima karena memilii gaya hidup sehat.

Maman bukanlah satu-satunya bek berusia senja yang berada di skuat Persija musim ini. Macan Kemayoran juga memiliki pemain naturalisasi, Otavio Dutra, yang berusia 35 tahun.

“Tentunya harus menjaga pola makan, istirahat dan selalu serius dalam latihan. Hal ini yang membuat saya bisa terus bersmemendurehmen56aing dengan pemain lainnya,” beber Maman Abdurrahman seperti dikutip football5star dari laman resmi Persija.

instagram.com/memendurehmen56

Bek tengah bukanlah satu-satunya posisi yang bisa dimainkan Maman. Mantan pemain PSIS Semarang itu juga beberapa kali mampu menunjukkan penampilan gemilang ketika dipasang sebagai bek kanan.

Akan tetapi, Maman merasa lebih nyaman ketika dimainkan sebagai bek tengah. Ia pun tetap membuka kemungkinan untuk bermain di posisi lain apabila dibutuhkan.

“Lebih nyaman bermain di bek tengah. Hal ini tidak terlepas karena saya lebih menguasai teknik sebagai seorang defender. Tapi saya tidak pernah mempersoalkan bermain dimana, asal fisik kita bagus, pasti tidak akan masalah,” ujar Maman.

Maman merupakan salah satu pemain dengan prestasi gemilang di kancah sepak bola Nasional. Pasalnya, ia menjadi salah satu bagian dari skuat PSIS Semarang yang sukses menjadi juara Liga Super Indonesia pada 2006 silam.

Tak hanya di level klub, Maman juga mampu menunjukkan kualitas terbaiknya untuk timnas Indonesia. Ia memiliki koleksi 27 caps dan menjadi bagian penting skuat timnas Indonesia yang berhasil melaju ke final Piala AFF 2010 silam.

Maman AbdurrahmanPersija Jakarta