Rahasia Moncernya Batshuayi di Borussia Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Performa Michy Batshuayi bersama Borussia Dortmund terus menanjak sejak dipinjamkan dari Chelsea, Januari lalu. Pelatih Die Roten, Peter Stoeger pun meminta sang pemain untuk tetap demikian.

Pemain asal Belgia tersebut baru saja mencetak dua gol kemenangan timnya atas Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park, Senin (12/3). Hingga kini, torehan golnya sudah menyentuh angka tujuh dari sembilan pertandingan.

bvb.de

“Beberapa pekan terakhir, ia melewati beberapa pertandingan sulit. Aku putuskan untuk memainkannya karena ia butuh tekanan untuk tetap tampil bagus. Untungnya, ia sangat menikmati kesempatan yang aku berikan,” ucap Stoeger dikutip Twitter resmi klub.

Kemenangan atas Frankfurt tersebut menjaga asa Dortmund untuk finis di peringkat kedua musim ini. Peluang juara sudah hampir pasti tertutup karena jarak poin dari Bayern Munich yang terlampau jauh.

Gol terakhir Batshuayi di laga tersebut tercatat sebagai gol paling mendekati akhir pertandingan. Ia mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 93:26. Lebih cepat lima detik dari Robert Lewandowski saat melawan Mainz 2013 lalu.

Perjuangan Dortmund belum usai. Tercatat dalam sebulan ke depan, ada tiga laga yang menjadi potensi mereka terjegal. Jumat (16/3) nanti mereka harus bertandang ke markas RB Salzburg, klub yang menyingkirkan mereka dari Liga Europa.

Akhir bulan ini, Batshuayi dkk akan melawat ke Allianz Arena untuk hadapi Bayern Munich. Sementara pada 15 April 2018, laga tandang melawan Schalke harus dimenangi jika ingin menjaga asa finis di peringkat kedua.

 

 

Comments
Loading...