Rahasia Solskjaer Singkirkan Chelsea dari Piala FA

Football5star.com, Indonesia РManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas bisa menang atas Chelsea dalam lanjutan Piala FA di Stamfor Bridge. Kemenangan 2-0 tersebut cukup untuk membawa Paul Pogba dkk ke babak keenam turnamen.

Usai pertandingan, Solskjaer memaparkan rahasia keberhasilan timnya bisa mengalahkan tim sekelas Chelsea di kandangnya sendiri. Secara keseluruhan, ia juga menyatakan puas terhadap permainan anak asuhnya.

“Kami memang tampil luar biasa pada pertandingan kali ini. Taktik yang coba kami terapkan ternyata berhasil yakni meminta tiga gelandang kami bermain lebih maju ke depan. Sementara Marcus dan Romelu bermain agak melebar,” katanya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
manutd.com

Dominasi Manchester United atas tuan rumah memang terlihat jelas sepanjang pertandingan. Salah satu indikatornya adalah Chelsea hanya berhasil melepaskan dua tembakan ke arah gawang. Itu pun terjadi pada 11 menit pertama.

Kemenangan ini juga menjadi catatan apik tersendiri bagi Solskjaer yang mengantongi 11 kemenangan dari 13 pertandingan menangani Manchester United. Torehan tersebut lebih baik dari pencapaikan Jose Mourinho yang hanya catatkan 10 kemenangan dari 24 laga.

“Selain itu, lini belakang kami juga bekerja sangat keras sepanjang pertandingan. Terutama pada babak kedua, kami benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan. Chris (Smalling) juga tampil sangat memuaskan hari ini, aku tahu dia bekerja sangat keras beberapa bulan belakangan,” ucap pria asal Norwegia tersebut.

Comments
Loading...