Rahasia Performa Apik Hernanes Bersama Juventus

Gelandang Juventus, Hernanes membeberkan rahasia di balik kesuksesannya dalam beradaptasi sejak berlabuh di Turin pada musim panas lalu.

Hernanes bergabung dengan Juventus setelah dibeli dari Inter Milan senilai 11.5 juta euro. Awalnya, gelandang timnas Brasil itu mengira bakal memainkan peran trequartista bersama I Bianconeri.

Akan tetapi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri punya pertimbangan lain. Hernanes akhirnya diposisikan sebagai deep lying playmaker dan terbukti sukses.

“Kita harus selalu memberi yang terbaik saat berlatih dan menunggu kesempatan,” ujar Hernanes, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Pelatih memberikan kami tantangan dan itu aspek yang positif. Anda tahu bahwa akan mendapat kesempatan karena ada begitu banyak pertandingan,” tambahnya.

“Aku datang untuk memainkan posisi penyerang lubang, kemudian aku hanya tampil tiga kali. Namun kekuatanku sepanjang karier adalah kemampuanku untuk beradaptasi dengan berbagai posisi,” kata Hernanes.

“Aku tidak berpikir kebanyakan pemain menganggap itu hal yang bagus karena harus menemukan peran anda dan mengembangkannya. Berbeda denganku dan kelebihanku adalah selalu bisa bermain di posisi yang berbeda,” imbuhnya.

“Ketika bergabung ke sini, aku memiliki ide dan berbicara kepada pelatih membuat pikiranku menjadi berbeda. Sekarang, aku hampir beradaptasi 100 persen dengan peran ini,” tegasnya.

Tampil sebagai deep lying playmaker, Hernanes boleh dibilang memiliki peran yang sama dengan mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo. Pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi.

Comments
Loading...