Rahasia Sergio Ramos Sukses Jadi Algojo Penalti Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Sergio Ramos kembali sukses menjadi algojo penalti bagi Real Madrid. Penalti Ramos di menit ke-73 membuat Real Madrid mampu menang 1-0 atas Bilbao dalam lanjutan LaLiga pekan ke-34, Rabu (8/7/2020).

Terlepas dari pro kontrak terkait Madrid yang selalu mendapat penalti di dua laga terakhir mereka, kemampuan Ramos mengeksekusi penalti jadi sorotan tersendiri. Bahkan angka statistik Ramos untuk mencetak gol lewat titik putih lebih baik dibanding Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid.

Sergio Ramos Lebih Baik Dibanding Antoine Griezmann

Dikutip Football5star.com dari marca, dari 92 penalti yang diambil Ronaldo saat membela Madrid, 13 kali pemain Portugal itu gagal menjaringkan bola. Sedangkan Ramos, hanya satu kali mencetak gol dari 21 penalti yang ia ambil. Itu artinya 95 persen Ramos mampu mencetak gol saat mengeksekusi penalti.

Pertanyaannya apa rahasia Ramos begitu jago menjadi algojo bagi Madrid? Menurut sumber yang sama, Ramos memiliki kepercayaan diri lebih tinggi saat jadi algojo penalti.

“Dia tidak peduli apa yang dilakukan penjaga gwang. Dia memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi dan sangat percaya pada kemampuannya. Dia sama sekali tak terganggu dengan gangguan yang dilakukan kiper lawan,” tulis Marca.

“Saat akan menendang penalti, dia menunggu sampai penjaga gawang bergerak dan kemudian menendang bola ke arah gawang yang sulit dijangkau. Ramos berdiri di tepi area penalti, dan tidak melihat bola. Fokusnya justru kepada penjaga gawang,”

Dengan cara seperti ini, analisis taktik tim lawan pun akan sangat kesulitan untuk menebak arah bola yang akan ditendang oleh Ramos. Kiper Getafe, David Soria yang tidak bisa menggagalkan eksekusi penalti menyebut gestur Ramos memang membuatnya terkecoh.

“Saya pikir dia akan menendang dengan teknik panenka,” ucap Soria.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More