Rahasia Sorrentino Tepis Penalti Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Chievo Verona memang tak berdaya di kandang Juventus. Anak-anak Domenico Di Carlo harus pulang dengan kekalahan 0-3. Namun, kiper Stefano Sorrentino masih punya kebanggaan saat menghadapi penalti Cristiano Ronaldo. Dia mampu menepis penalti Ronaldo dengan baik.

Pertandingan memasuki menit ke-51 ketika Douglas Costa dilanggar penggawa Chievo di kotak terlarang. Tak ayal, wasit Marco Piccinini menunjuk titik putih. Namun, tendangan Cristiano Ronaldo ke kiri gawang mampu ditepis Sorrentino.

Penalti Ronaldo saat Juventus hadapi Chievo berhasil digagalkan Stefano Sorrentino.

Mengenai keberhasilan kiper berumur 39 tahun tersebut, Di Carlo punya penjelasan tersendiri. Menurut dia, itu berkat pengamatan dan latihan sebelum laga berlangsung.

“Sorrentino pantas mendapatkan pujian karena tak mudah menahan tendangan penalti Ronaldo,” ucap Di Carlo seperti dikutip Football5Star.com dari Calciomercato. “Dia bersama pelatih kiper telah mempelajari Ronaldo dan mereka memutuskan untuk melompat ke kiri.”

Secara implisit, Sorrentino pun mengakui hal itu. “Aku beruntung punya pelatih Claudio Filippi yang sekarang di Juventus dan sekarang Lorenzo Squizzi yang juga bekerja dengan sangat baik,” ujar dia kepada Sky Sport Italia.

Soal keberhasilan menepis tendangan penalti Ronaldo, kiper yang akan berulang tahun ke-40 pada 28 Maret 2019 itu mengaku tak bangga. “Aku lebih memilih tak menyelamatkan penalti Ronaldo, tapi membawa tiga poin yang akan penting bagi kami,” tambah dia. “Aku mengutuk wasit karena dia seharusnya tak memberikan penalti itu.”

Sementara itu, Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, tak menyesali kegagalan penalti Ronaldo. Dia justru santai menanggapi hal tersebut. “Saya tak pernah melihat penalti. Lagi pula, tadi pagi pun dia gagal melakukannya dengan baik,” seloroh mantan pelatih AC Milan itu.

Comments
Loading...