Rahasia Kemenangan Persija Atas Persipura di Pakansari

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta berhasil memutus rekor minor kala menghadapi Persipura Jayapura. Terakhir kali Macan Kemayoran menang atas Mutiara Hitam adalah pada musim 2011/12 silam di kandang lawan.

Malam tadi, Jumat (25/5), tim ibu kota akhirnya mengukir torehan seperti lima musim lalu. Bertanding di Stadion Pakansari, Ismed Sofyan dkk berhasil menekuk Boaz Solossa dkk dengan dua gol tanpa balas di depan pendukung sendiri.

persija.id

Usai laga, pelatih Persija Jakarta, Stefano “Teco” Cugurra mengapresiasi permainan timnya. Ia mengaku senang para pemain bisa melaksanakan instruksi dengan baik untuk meredam agresivitas pergerakan tim lawan.

“Kami akui ada tekanan, tapi pemain sangat serius dan fokus dalam menghadapi pertandingan ini. Pada akhirnya kami main bagus dan bisa mencetak dua gol ke gawang tim kuat. Strategi berjalan dengan baik,” katanya.

“Kami tahu saat ini sedang dalam posisi yang tidak bagus. Tim lain sudah bermain 10 kali sedangkan kami baru punya tujuh pertandingan sebelum lawan Persipura, dan berada di posisi bawah,” lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

Hasil ini mengantarkan Persija menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 13 poin. Namun, mereka masih memiliki hutang dua pertandingan yang belum dimainkan akibat penundaan beberapa waktu lalu.

 

Comments
Loading...