Sterling Jadi Korban Rasisme, Klopp Prihatin

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan perhatian terhadap kasus yang sedang menimpa Raheem Sterling. Pemain kelahiran Jamaika tersebut menjadi korban rasisme saat melawan Chelsea pekan lalu.

Ia diserang secara verbal oleh sekelompok orang yang diduga bagian dari pendukung Chelsea. Otoritas terkait tengah meninjau lebih dalam tentang kasus yang sudah menjadi hantu di dunia sepak bola hingga kini.

Klopp menilai tindakan seperti ini sudah mewabah lama. Ia pun mengapresiasi penyelenggara liga yang serius menangani kasus ini. Pria asal Jerman tersebut juga terkesan dengan cara Sterling menanggapi serangan yang ia dapat.

“Reaksinya sangat brilian. Orang-orang seperti ini memang tidak pantas mendapatkan rasa hormat. Aku sama sekali tidak terkejut praktek seperti ini masih terjadi. Aku suka cara Sterling bereaksi dengan jarinya,” kata Klopp dikutip dari Sport1.

Manchester City - Raheem Sterling - Football5star
standard.co.uk

Reputasi rasis fans Chelsea memang bukan barang baru. Beberapa tahun lalu, mereka berulah saat bertandang ke Paris. Sekelompok orang menolak salah satu penumpang kulit hitam masuk ke dalam gerbong yang mereka tumpangi.

“Selama masih ada orang yang cukup bodoh untuk melakukan tindakan serupa, mereka pantas mendapat hukuman. Semoga nantinya mereka benar-benar dihukum secara pantas,” sambungnya.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk The Blues. Sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi Manchester City di liga musim ini. Pada saat bersamaan, The Citizen harus merelakan singgasana mereka untuk Liverpool.

Comments
Loading...