Raheem Sterling Tak Akan Biarkan Pelaku Pelecehan Rasial Menang

Football5star.com, Indonesia – Tindakan pelecehan rasial kembali menghangat di lapangan sepak bola. Korban terbaru ialah striker muda Juventus, Moise Kean dan kapten Watford, Troy Deeney. Bagi pemain Man City, Raheem Sterling pelaku tindakan tersebut jangan dikasih menang.

Raheem Sterling menyebut bahwa para pesepakbola berkulit hitam yang jadi sasaran pelecehan rasial ini jangan pernah untuk keluar dari lapangan saat tindakan tersebut terjadi.

“Jika Anda keluar maka mereka yang menang. Saya pribadi tidak akan setuju untuk keluar dari lapangan,” kata Sterling seperti dikutip football5star.com dari bbc, Selasa (9/4/2019).

City - Liverpool - Raheem Sterling - Football5star
fourfourtwo.com

Ditambahkan eks pemain Liverpool ini bahwa saat pemain yang dilecehkan mampu bermain baik, mencetak skor dan membuat timnya menang, maka hal itu tindakan balas dendam yang paling menyakitkan untuk para pelaku pelecehan rasial.

“Mampu memenangkan pertandingan akan membuat mereka sakit hati. Mencetak gol akan menjadi lebih baik lagi,” ucap Sterling.

Winger Man City ini sempat jadi korban pelecehan rasial saat membela timnas Inggris melawan Montenegro beberap waktu lalu. Sejumlah suporter Montenegro menyerang Sterling dan Danny Rose dengan ejekan rasial.

“Ketika ada orang yang menghina saya berkulit hitam, saya bangga dan saya yakin dengan tubuh ini. Ibuku selalu mengatakan bahwa aku anak hitam yang luar biasa,” tutup Sterling.

Sejumlah pihak sudah ramai-ramai untuk menghentikan tindakan rasial ini di di sepak bola. Ajakan untuk para suporter menghentikan tindakan tak terpuji ini masih terus disuarakan sejumlah pihak.

Comments are closed.