Raheem Sterling Ungkap Sosok Inspirator dalam Hidupnya

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Manchester City, Raheem Sterling, mengungkapkan satu sosok yang dinilai sangat menginspirasi dalam hidupnya. Sosok itu bukan bintang sepak bola, artis ternama atau negarawan hebat. Dia hanyalah seorang bocah biasa.

Bocah yang menjadi inspirator bagi Raheem Sterling itu bernama Damary Dawkins. Dia adalah bocah keturunan Afro-Karibia berumur 13 tahun yang meninggal karena Leukemia Limfoblastik Akut pada Maret lalu.

Bintang timnas Inggris tersebut begitu terkesan oleh Damary Dawkins yang sempat divonis tak akan dapat bertahan hingga Natal tahun lalu bila tak mendapatkan donor darah.

Raheem Sterling mendedikasikan golnya bersama timnas Inggris untuk Damary Dawkins.
mirror.co.uk

“Kali pertama bertemu dia di rumah sakit, aku benar-benar sangat emosional,” urai Raheem Sterling seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Kadang, Anda duduk di rumah dan mengeluh soal Sky atau internet yang tak jalan. Anda jadi menyadari ada orang-orang di luar sana dengan keadaan lebih sulit dari Anda.”

Winger berumur 24 tahun itu sangat terkesan oleh ketabahan Damary Dawkins yang luar biasa. Hal itulah yang dinilai begitu menginspirasi. “Ketika bertemuku, dia begitu senang. Dia tak malu atau terpukul. Dia begitu apa adanya. Itulah yang membuatku lebih menghargai hidupku dan segala sesuatu yang terjadi padaku,” ujar dia lagi.

Dia menambahkan, “Bersyukur atas apa yang telah diberikan kepadamu. Itu sesuatu yang begitu menyentuhku dan terus kubicarakan dengan dia. Pertemuan itu tidak lama, tapi benar-benar sesuatu yang akan terus bersamaku hingga kapan pun.”

Raheem Sterling mendedikasikan golnya saat timnas Inggris melawan Rep. Cheska untuk Damary Dawkins yang merupakan pemain tim junior Crystal Palace. Tak hanya itu, dia pun menanggung semua biaya pemakaman sang inspirator.