Rahmad Darmawan Akui Kesulitan Akali Jadwal Padat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku kesulitan untuk mengakali jadwal pertandingan padat yang harus dihadapi timnya sepanjang bulan Juli 2019. Ia pun mengatakan bahwa para pemainnya merasa cukup kelelahan karena harus bermain setiap tiga hari sekali.

Kelelahan para penggawa Tira Persikabo terlihat jelas pada partai melawan Madura United malam tadi. Pada partai tersebut, Manahati Lestusen dkk gagal mempertahankan keunggulan dua gol dan harus puas bermain imbang.

“Persiapan pemain cuma dua hari. Tapi, ini bukan sebuah excuse. Ini merupakan tantangan untuk saya dan para pemain. Memang tak mudah untuk membuat pemain berada di ritme spesial karena main setiap tiga hari,” kata Rahmad Darmawan di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Salah satu bukti dari kelelahan yang dialami oleh para penggawa Tira Persikabo dapat dilihat dalam sosok sang penyerang, Ciro Henrique. Pada partai melawan Madura United, pemain asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan pada pertengahan babak kedua karena mengalami cedera.

Namun, Rahmad Darmawan memastikan bahwa Ciro tak mengalami cedera yang parah. Menurutnya, Ciro hanya mengalami kram pada beberapa titik di tubuhnya.

“Saya belum bisa menyimpulkan cedera pemain. Karena, cedera pemain itu dia baru bisa dideteksi 24 jam setelah pertandingan. Tapi, tadi Ciro ketemu kita tak ada masalah. Ada lima titik dia kram,” terang pelatih berusia 52 tahun itu.

Comments
Loading...