Rahmad Darmawan Berharap Ada Turnamen Pramusim Sebelum Liga Dimulai

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berharap ada turnamen pramusim sebelum Liga 1 kembali dimulai kembali. Coach RD menilai turnamen itu sangat bagus untuk pemanasan pemain.

Liga 1 2020 baru saja resmi diberhentikan oleh PSSI. Liga 1 2021 baru akan dimulai jika sudah mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Namun, Rahmad Darmawan memberi saran kepada PSSI bahwa lebih baik menggelar turnamen pramusim terlebih dahulu sebelum menjalan Liga 1 jika sudah diizinkan berjalan.

“Harapan saya, tentu ada turnamen sebagai pramusim atau pemanasan. Itu juga bisa menjadi simulasi sepak bola di tengah Covid-19 ini, bisa atau tidak?,” ucap Darmawan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Rahmad Darmawan Himbau Pemain Madura United Untuk Tetap Berlatih di Rumah
maduraunitedfc

Bukan hanya Rahmad Darmawan, bek Madura United, Guntur Ariyadi, juga setuju dengan pernyataan pelatihnya itu. Guntur menyebur bahwa turnamen pramusim juga bisa untuk menilai apakah Liga 1 bisa dijalankan dengan aman atau tidak.

“Kalau nanti ada turnamen, tentu sangat nyaman. Semua bisa tahu, sebenarnya kompetisi bisa atau tidak digelar. Berdampak buruk atau justru berdampak positif. Semuanya bisa melihat dengan jelas. Apa salahnya dicoba,” kata Guntur.

Kompetisi Liga 1 2021 sendiri masih belum diputuskan akan seperti apa sistem dan formatnya. Tapi ada wacana kompetisi akan menghilangkan degradasi.

“Kami menunggu format, sistem dan jadwal yang dibuat PT. LIB. Soal izin, PSSI dan LIB selalu berusaha berkomunikasi dengan pihak kepolisian, menpora, agar kiranya ada persetujuan pelaksanaan kompetisi di 2021,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, beberapa hari yang lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More