Rahmad Darmawan: Bruno Matos Jadi Solusi Masalah Madura United

Football5star.com, Indonesia – Setelah ramai diberitakan bakal merapat ke Persib Bandung, Bruno Matos akhirnya memilih Madura United sebagai klub barunya.

Bergabungnya Bruno Matos ke Madura United menjadi kejutan. Sebab, pemain berkewarganegaraan Brasil ini sempat dikabarkan semakin dekat dengan Persib Bandung. Namun, namanya tidak kunjung diumumkan sampai Persib sudah melengkapi empat slot pemain asing.

Selama berkarier di Indonesia, Bruno sudah membukukan catatan yang apik di musim 2019. Pada putaran pertama, dia menyumbang 17 gol dari 20 laga bersama Persija Jakarta. Di putaran kedua di hijrah ke Bhayangkara FC dan membukukan 10 gol dari 17 laga.

Kepastian tersebut diketahui melalui unggahan anyar media sosial resmi klub. Mereka menyebut jika Bruno menjadi pilihan utama untuk memperbaiki lini depan Madura United yang terlihat kurang memuaskan saat pramusim.

“8 pertandingan uji coba yang telah dijalani, kami sampaikan laporan statistik masing-masing lini kepada Presiden Klub. Beliau juga memiliki analisis yang sama karena memang secara intens beliau selalu memantau progres tim,” kata Pelatih Rahmad Darmawan.

“Pilihan akhirnya jatuh kepada Bruno Matos. Dengan pengalamannya di Liga Indonesia musim lalu, ia bisa menjadi solusi,” ia menambahkan.

Melansir dari laman transfermarkt.com, diketahui jika harga pasar Bruno Matos hingga 27 Desember 2019 lalu berkisar di angka 425 ribu euro atau setara dengan Rp 6,3 miliar.

Dengan nilai tersebut, kini Bruno Matos menjadi pemain tengah paling mahal dalam skuat Madura United, mengalahkan Brian Ferreira yang sebelumnya sempat memegang gelar gelandang termahal Madura United.

Bruno MatosMadura United