Rahmad Darmawan Masih Fokus Benahi Mental Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku masih belum puas melihat mental bertanding dari para pemainnya. Ia pu mengaku masih akan terus berusaha untuk membenahi mental bertanding dari para penggawa Tira Persikabo.

Pada partai Piala Indonesia melawan Persija Jakarta, Tira Persikabo, harus puas bermain imbang 2-2. Padahal mereka sempat dua kali memimpin lewat gol Ciro Henrique dan Loris Arnaud.

“Soal hasil, buat saya itu jadi hal belakangan. Di masa pra-musim ini, saya ingin membenahi mentalitas dari pemain untuk selalu berusaha menang. Mentalitas seperti itu harus tertanam di setiap pertandingan-pertandingan yang akan datang,” kata Rahmad Darmawan di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Rahmad Darmawan - Tira Persikabo - Piala Indonesia - Medcom
Medcom

“Saya rasa secara keseluruhan, (kedua tim) bermain seimbang hari ini. Meskipun tadi di menit terakhir kami berusaha untuk coba menekan dan menguasai pertandingan. Tapi, kita harus bersyukur karena kami hari ini tidak kalah,” imbuh Rahmad Darmawan.

Partai leg kedua antara Persija melawan Tira Persikabo akan digelar pada Kamis (21/2) mendatang. Partai tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Rahmad Darmawan pun mengaku siap menantang Persija di Stadion Patriot.

“Saya pikir, kita main di sini atau di sana sama saja. Di sini penonton juga dominan Persija. Jadi, ini bagus untuk tim saya juga untuk menguji mentalitas meraka supaya siap dimana saja,” pungkas Rahmad Darmawan.

Comments
Loading...