Rahmad Darmawan Resmi Besut Sriwijaya FC

Football5star.com, Indonesia –  Rahmad Darwaman secara resmi kembali ke Sriwijaya FC untuk menjadi pelatih klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut pada musim depan. RD, sapaan akrabnya, menangani Sriwijaya setelah menandatangani kontrak 2 tahun.
Eks pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut resmi diumumkan menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC di Kantor Gubernur, Sumatera Selatan, Palembang, pada Jumat (24/11/2017) siang.
“Saya masih haus gelar dan ingin tantangan. Ada tawaran dari Sriwijaya FC yang menurut saya cukup menarik,” ujar Rahmad Darmawan.

RD memilih Sriwijaya setelah  meninggalkan T-Team. Klub asal Malaysia tersebut tak lagi berkompetisi di kasta tertinggi Liga Malaysia. Padahal, kontrak RD bersama T-Team masih menyisakan satu musim tersisa. Kesepakatan itu diambil lantaran klub asal Trengganu lainnya yakni Trengganu FA promosi ke Liga Super Malaysia. T-Team yang bisa disebut Trengganu FA II, memilih mengalah turun kasta setelah saudara tuanya promosi.

“Sebenarnya klub asal di Malaysia tetap mempertahankan tetapi saya sudah membulatkan tekad untuk meneruskan karier di Indonesia,” katanya.

RD sendiri tak asing dengan Sriwijaya. Dia pernah membawa Sriwijaya menjuarai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2007/08, serta tiga kali beruntun juara Piala Indonesia 2007/08, 2008/09, dan 2009/10.

 

Comments
Loading...