Rahmad Darmawan Tak Berambisi Patahkan Rekor Persipura

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik terus ditunjukkan PS TIRA Persikabo pada kancah Liga 1 2019. Hasil imbang 1-1 di kandang Persebaya Surabaya, Minggu (21/7/2019), membuat tim asuhan Rahmad Darmawan belum tersentuh kekalahan. Mereka pun kian dekat dengan rekor Persipura Jayapura.

Berkat hasil imbang melawan Persebaya, PS TIRA Persikabo kini tak terkalahkan dalam 10 laga awal Liga 1. Itu artinya, mereka hanya butuh dua pertandingan lagi untuk menyamai rekor Persipura. Pada musim 2010-11, Tim Mutiara Hitam tak terkalahkan dalam 12 laga awal.

Dua laga ke depan yang akan dilakoni PS TIRA Persikabo adalah menjamu Kalteng Putra pada 26 Juli mendatang dan melawat ke kandang PSIS Semarang, sepekan kemudian. Andai tak kalah, mereka akan menyamai rekor Tim Mutiara Hitam.

Meskipun demikian, Rahmad Darmawan ternyata tak terlalu ambil pusing soal rekor yang berada di depan mata itu. Dia tak ingin Manahati Lestusen dkk. termakan ambisi berlebihan yang justru bisa menjadi bumerang. Hal itu diungkapkan setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

“Saya selalu mengingatkan sama pemain, kami tidak mengingat pertandingan yang sudah lewat. Kami fokus menghadapi laga selanjutnya. Kalau memikirkan rekor belum kalah dan sebagainya, pemain saya tidak akan menapak bumi,” urai Rahmad Darmawan seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Lebih jauh, pelatih yang sempat juara Liga Indonesia bersama Persipura dan Sriwijaya FC itu mengungkapkan, “Jujur pemain kami ini dominan pemain muda kecuali asing, kami butuh senior. Saya ingin mereka tetap down to earth. Soal rekor dan sebagainya, itu tergantung perjuangan kami dan nasib baik kami saja.”

Liga 1 2019Persipura JayapuraPS Tira PersikaboRahmad Darmawan