Raih Gelar Sarjana Bisnis, Wilfred Ndidi Miliki Misi Sosial

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi berhasil meraih gelar sarjana bisnis di De Montfort University.

Menurut pemain kelahiran Lagos, Nigeria tersebut dirinya memang banyak mengisi waktu luang dengan belajar dibanding bermain gim atau menikmati kehidupan malam seperti banyak pemain lain.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (22/11/2019) Ndidi menyebut bahwa dirinya cukup mudah membagi waktu antar belajar, latihan, dan bertanding.

getty images

“Saya punya waktu luang cukup banyak. Jadi daripada saya bermain gim atau menikmati kehidupan malam. Lebih baik, saya bersekolah dan meraih gelar ini,” kata Ndidi.

Menurut Ndidi, dirinya memang menargetkan untuk bisa meraih gelar sarjana meski saat ini berstatus pesepak bola profesional.

“Ketika saya berusia 12 tahun, saya meninggalkan rumah dan melanjutkan karier di sepak bola. Namun saya tetap fokus bisa melanjutkan studi saya.” tambahnya.

Ditambahkan oleh Ndidi, gelar sarjana yang diraihnya memang cukup terbantu dari pihak Universitas. Menurutnya gelar sarjana bisnis yang diraihnya akan sangat berguna di masa depan.

“Saya ingin memahami dunia bisnis dan saya punya rencana untuk membangun sekolah. Mirip dengan Aspire di Qatar” tambahnya.

Ndidi pun mengatakan bahwa nantinya sekolah yang ia bangun ditujukan untuk banyak anak muda di kampung halamannya, Nigeria.

“Di Nigeria beberapa pemain melupakan pendidikan. Anda harus bisa berpikir panjang untuk karier. Tidak bisa bergantung sepak bola untuk selamanya,” tutupnya.

Comments
Loading...