Raih Golden Boot, Salah: Ini Sangat Spesial

Football5Star.com, Indonesia – Mohamed Salah sukses menutup Premier League musim ini dengan trofi golden boot setelah menjadi top skorer dengan koleksi 32 gol. Penghargaan ini pun terasa spesial baginya karena ia baru pertama kali menyandang gelar tersebut.

Pada musim debutnya bersama Liverpool, Salah menjadi pemain tak tergantikan di lini depan. Kendati posisi aslinya bukanlah striker murni, ia sukses membuktikan diri sebagai predator menakutkan di kotak penalti.

Tambahan satu gol yang ia buat saat Liverpool menang 4-0 atas Brighton pun menjadi pelengkap rekor-rekor yang telah ia bukukan sepanjang musim 2017-2018. Menurutnya, apa yang ia raih selama ini merupakan buah kerja kerasnya.

Football5star
@LFC

“Ini sangat spesial. Selalu ada dalam benak saya untuk membantu tim meraih kemenangan, sekarang kami berada di Liga Champions dan saya memenangkan penghargaan, jadi saya merasa sangat bangga,” kata Salah kepada¬†Sky Sports, Minggu (13/5/2018).

“Saya mencoba untuk terus mengembangkan kemampuan setiap tahunnya dengan bekerja keras, jadi saya merasa sangat senang. Gelar ini terasa spesial, apalagi saya mampu memecahkan beberapa rekor di sini,” ia menuturkan.

32 gol yang digelontorkan Salah musim ini berhasil melewati rekor yang dibuat Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez, yang sebelumnya mencetak 31 gol dalam semusim. Tak ayal winger Mesir itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League dalam satu musim.

Comments
Loading...