Raih Kemenangan di Laga Debut, Mourinho Merendah

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho langsung memberikan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Ia sukses membawa tim barunya itu menang 3-2 atas West Ham United di Stadion London, Sabtu (23/11/2019).

Tottenham Hotspur mengawali laga dengan sempurna. Mereka bahkan sempat unggul tiga gol lewat Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Jelang laga berakhir West Ham United memperkecil ketinggalan melalui Michail Antonio dan Angelo Ogbonna.

Usai pertandingan, mantan pelatih Manchester United mengaku kemenangan ini bukan karena dirinya. Ia bahkan tidak suka jika ada yang mengatakan tiga poin dari Stadion London berkat dampak kehadirannya.

@spursofficial tottenham hotsp
@SpursOfficial

“Saya akan benci jika ada yang bilang hasil ini dampak dari kehadiran saya. Saya tidak membuat dampak apa-apa. Saya hanya menolong tim untuk memenangkan pertandingan,” kata Mourinho seperti dikutip Football5star dari BBC, Sabtu (23/11/2019).

“Saya pikir tim ini bermain fantastis selama 60 menit. kontrol laga secara total, mendominasi secara total. Itulah prinsip yang kami tekankan saat menjalani latihan,” ia menambahkan.

Pada laga debutnya ini, pelatih asal Portugal memberi perhatian khusus pada gelandang Spurs, Dele Alli. Menurutnya, sang pemain adalah pembeda saat menghadapi West Ham.

“Dele bermain sebagai tim. Dia sangat luar biasa. Saya tahu dia sempat mengalami penurunan. Tapi hari ini dia melakukan apa yang saya perintahkan,” imbuhnya.

“Saya mencoba agar semuanya jelas untuk Dele. Kami ingin dia bermain, baik menyerang maupun bertahan. Dia benar-benar pemain yang punya insting yang kami butuhkan. Dele pemain penting kami dan saya bangga dengan performa yang ditunjukkan hari ini,” tutup Mourinho.