Raih Sextuple, Bayern Munich Ditantang Pep Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah tantangan didapatkan Bayern Munich setelah meraih sextruple dengan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Tak main-main, tantangan itu datang dari Pep Guardiola, manajer Manchester City.

Tantangan itu dilontarkan Guardiola saat menyampaikan selamat atas kesuksesan Bayern. Sebagai eks pelatih Die Roten, dia ikut bangga. Namun, sebagai mantan pelatih Barcelona, dia sepertinya agak terusik karena rekornya kini disamai Hansi Flick.

“Hai semuanya. Selamat kepada seluruh keluarga Bayern atas kesuksesan luar biasa ini. Menjadi juara Piala Dunia Antarklub, memenangi enam gelar, kami sangat bangga. Saya sangat bangga,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari video yang diunggah akun Twitter resmi Die Roten.

Secara khusus, Guardiola menyampaikan selamat kepada koleganya, Hansi Flick. “Selamat kepada semuanya, terutama Hansi (Flick), para pemain, dan staf kepelatihan atas hal luar biasa ini,” kata dia.

Guardiola Ingin Barcelona vs Bayern

Setelah itu, Guardiola melontarkan tantangan menarik. Dia mengajak Bayern asuhan Flick adu jago dengan skuat Barcelona asuhannya yang meraih sextuple pada 2008-09.

“Namun, saya ingin mengatakan kepada Hansi, Anda adalah tim kedua yang memenangi enam gelar beruntun. Sebelumnya ada tim lain, yakni Barcelona. Jadi, mungkin saya bisa mengontak (Lionel) Messi dkk. dan kita dapat bermain untuk memperebutkan gelar ketujuh. Katakan kepada saya kapan dan di mana. Kami akan siap,” ujar Guardiola.

Pep Guardiola membawa Barcelona meraih sextuple musim 2008-09.
cnn.com

Tentu saja itu hanya gurauan. Pasalnya, sebagian besar pilar Barcelona saat meraih enam gelar pada 2008-09 sudah pensiun. Sebut saja kiper Victor Valdes, kapten Carles Puyol, gelandang Xavi Hernandez, dan striker Thierry Henry serta Samuel Eto’o.

Di samping itu, para pemain asuhan Guardiola kala itu yang masih aktif pun kini tersebar di berbagagai belahan dunia. Dani Alves di Brasil, Andres Iniesta di Jepang, Thiago Alcantara di Inggris, dan Pedro Rodriguez sekarang mengadu nasib di Italia. Tentu bukan perkara mudah mengumpulkan mereka.

Terlepas dari gurauan itu, Pep Guardiola dan Barcelona menunjukkan respek luar biasa kepada Bayern Munich atas raihan sextuple kali ini. Selain Guardiola, Puyol juga mengucapkan selamat. “Selamat, Bayern. Selamat datang di klub 6 gelar (sextuple),” kata dia dalam unggahan di akun Twitter-nya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More