Raih Trofi Ligue 1, Dani Alves Jauh Tinggalkan Messi dan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Raihan 1 trofi Ligue 1 musim 2018/2019 membuat Dani Alves jadi pemain dengan raih trofi terbanyak di dunia. Ia bahkan mengalahkan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi.

Hingga saat ini Dani Alves total mengoleksi 41 trofi sepanjang karier sepak bolanya. Trofi pertama Alves ia peroleh pada 2001 ketika membawa Bahia meraih gelar Campeonato Baiano, kompetisi lokal untuk wilayah Bahia, Brasil.

Masih di tahun yang sama, Bahia mampu dibawanya meraih gelar Copa do Nordeste, kompetisi sepak bola khusus untuk wilayah Timur Laut Brasil. Hijrah ke Eropa pada 2002 dan bermain untuk Sevilla, Alves baru meraih gelar pertamanya pada 2006.

Tak tanggung-tanggung, Alves langsung sabet gelar Piala Liga Europa. Sayang di laga final Liga Europa 2006/2007, Alves gagal mengeksekusi penalti saat Sevilla tos-tosan dengan Espanyol, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Meski tak mampu jadi eksekutor penalti, penampilan Alves di partai final mulai dilirik banyak klub besar. Beberapa bulan kemudian, Alves tampi menawan di partai final Copa del Rey dengan mengalahkan Getafe.

Tak puas dengan gelar, pemain kelahiran 6 Mei 1983 kembali antarkan Sevilla meraih gelar Piala Super Eropa. Kariernya makin cemerlang saat pindah ke Barcelona.

Di klub Catalan itu, Alves total mempersembahkan 23 gelar untuk Barcelona. Sempat merasakan atmosfer sepak bola Italia bersama Juventus dan persembahkan dua gelar, Alves tak mau berhenti meraih trofi juara.

Pindah ke PSG pada 2017 lalu, Alves jadi salah satu pemain senior di tim kaya Prancis tersebut. Sejak 2017 bermain untuk PSG, Alves total mengumpulkan 5 gelar, termasuk gelar Ligue 1 musim ini yang mereka pastikan setelah Lille bermain imbang Toulouse, Minggu, 21 April 2019.

“Saya tidak bermaksud ingin tenar. Namun, saya tahu bagaimana caranya meraih kemenangan dan tahu bagaimana bisa kalah. Saat saya mengatakan sesuatu, hal itu harus diikuti,” kata Dani Alves.

Comments
Loading...