Raiola Kesal dengan Aksi Rasial di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Aksi rasial yang dilakukan penggemar Inter Milan terhadap Kalidou Koulibaly mendapatkan sorotan dari super agen, Mino Raiola. Baginya, tindakan rasial adalah sebuah kobodohan dan kanker yang akan menggerogoti sepak bola.

Pekerjaannya sebagai agen pemain membuatnya bersinggungan dengan banyak pemain berkulit hitam. Ia memiliki Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Moise Kean dalam daftar pemain. Ia amat merah ketika ada nyanyian dan teriakan bernada rasial.

“Definisi dari rasial adalah kebodohan. Sangat sulit berbicara dengan orang bodoh, tapi kami harus selalu bersatu bersama dan melawan mereka,” ungkapnya dikutip Football5star dari ANSA.

Bagi Raiola, masalah rasial adalah masalah bersama dan tak bisa dilawan oleh satu dua pihak saja. Semua pihak terkait harus pasang badan dan melawan segala tindakan rasial di sepak bola.

sempreinter.com

“Setelah adanya tindakan itu, di mana pemerintah (pusat dan FIGC)? Di mana serikat pekerja? Di mana persatuan dan solidaritas semua pemain dan klub?

“Ini (rasial) adalah masalah bagi semua klub dan pemain. Jika Italia gagal mengalahkan kanker ini, maka tak ada lagi masa depan dalam sepak bola,” tambahnya.

Raiola pun membandingkan sepak bola dengan kehidupan. Baginya, sepak bola cerminan dari masyarakat. “Sepak bola adalah cerminan dari masyarakat. Dibutuhkan tujuan, keberanian, gagasan dan sebuah keberanian.”

FIGC pun memberikan hukuman kepada Inter Milan dengan dua laga kandang mereka tak bisa didatangi oleh pendukung mereka. Plus satu laga tambahan untuk Curva Nord Inter. Hal ini terkait dengan tindakan rasial dan kerusuhan yang melibatkan pendukung mereka dan Napoli.

Inter MilanLiga ItaliaMino RaiolaNapoli