Raiola: Man United Beli Pogba dengan Harga Murah

Football5star.com, Indonesia – Mino Raiola menilai Manchester United membeli kliennya, Paul Pogba, dengan harga yang relatif murah, yakni 100 juta euro. Menurut Raiola, harga Pogba sebenarnya dua kali lipat dari itu.

“Selama hak televisi terus naik, para pemain layak untuk dibayar lebih. Saya tidak mendorong harga melebihi batas. Sebaliknya, lihatlah transfer Pogba. Man United membayar 100 juta euro untuknya, tapi saya pikir mereka harusnya membayar 200 juta euro,” kata Raiola kepada Quote.

Getty Images

Pogba merapat ke Man United pada 2016. Setan Merah membelinya dari Juventus dengan harga 105 juta euro. Harga itu menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia, sebelum akhirnya rekor dipatahkan Neymar setahun berselang.

“Pogba adalah pemain yang murah. Dia memiliki klausul dalam kontraknya yang mengatakan dia sendiri, bukan Juventus, diizinkan untuk memutuskan di mana dia akan bermain musim depan.“

“Mereka tidak bisa memutuskan untuknya. Pemain harus selalu memegang kendali. Juventus bisa saja menjualnya seharga 200 juta euro ke Real Madrid. Jadi, Man United sebenarnya untung 100 juta euro,” ucap Raiola.

Pogba sendiri sudah membela Man United dalam 27 pertandingan musim ini. Pemain 24 tahun itu menyumbangkan 3 gol dan 10 assist.

Sementara Man United kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 16 poin dari Manchester City di singgasana.

Manchester UnitedMino RaiolaPaul Pogba