Raja Belanda Angkat Suara Soal Putusan Robben Pensiun

Football5Star.com, Indonesia – Putusan Arjen Robben pensiun dari timnas Belanda cukup menyedot perhatian. Bahkan, Raja Willem-Alexander ikut angkat suara. Raja Belanda itu mengaku akan sangat kehilangan. Apalagi sang pemain mengakhiri kiprahnya di timnas Belanda dengan pedih karena gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Saya menyaksikan Arjen Robben memainkan pertandingan terakhirnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya bagi timnas Belanda selama ini. Dia sangat berarti bagi sepak bola Belanda. Kami akan sangat kehilangan dia,” ujar Raja Willem-Alexander di sela-sela kunjungannya ke Portugal, Kamis (12/10/2017).

Raja Belanda, Willem-Alexander, bersama timnas Belanda.
telegraaf.nl

Terkait kegagalan Oranje, sang raja mengakui itu tidak mengejutkan, tapi tetap saja menyakitkan. Hingga saat-saat terakhir, Raja Belanda itu mengaku tetap berharap tim asuhan Dick Advocaat mendapatkan keajaiban dan lolos ke Rusia 2018. “Tapi, tujuh gol memang sulit,” kata dia lagi.

Belanda dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia karena gagal menang 7-0 atas Swedia pada laga pamungkas babak kualifikasi. Mereka hanya sanggup mengemas kemenangan 2-0 berkat brace Robben. Jikapun menang 7-0, Oranje tidak bisa langsung lolos karena hanya berada di posisi runner-up grup yang berarti harus melakoni play-off.

Sebelum Willem-Alexander, beberapa pihak sudah terlebih dahulu menyesalkan putusan mantan pemain PSV Eindhoven itu. Di antaranya bek Virgin van Dijk (tengok: Van Dijk Sesalkan Robben Pensiun dari Timnas Belanda) dan Jupp Heynckes (tengok: Robben Nilai Robben Setara Cruyff). Keduanya menganggap winger Bayern Munich tersebut masih bisa memberikan kontribusi besar bagi Oranje walaupun sudah tak muda lagi. Buktinya, dalam laga pamungkas, dia masuh bisa memborong gol kemenangan timnya.

Comments
Loading...