Raja Udara Vietnam: Jangan Terlena Kemenangan di Fase Grup!

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam mengusung kewaspadaan tinggi menyambut final SEA Games 2019 melawan timnas U-23 Indonesia. Ha Duc Chinh, Si Raja Udara yang mencetak 5 dari 7 golnya sejauh ini dengan tandukannya, mengungkapkan hal itu selepas semifinal.

Duc Chinh menegaskan, timnas U-23 Vietnam memang menang saat bersua Indonesia pada fase grup. Kala itu, tim asuhan Park Hang-seo menang 2-1. Namun, menurut dia, cerita di final nanti akan sangat berbeda. Untuk itu, The Golden Dragons tak boleh terlena.

“Laga final nanti akan benar-benar berbeda. Itu sebuah laga yang baru. Vietnam harus memulai dari awal lagi untuk kembali mengalahkan Indonesia. Kami harus sangat fokus. Para pemain Indonesia kuat dan cepat. Kami harus berhati-hati,” urai Ha Duc Chinh seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

zing.vn

Meskipun demikian, pemain berumur 22 tahun itu yakin Vietnam akan kembali jadi pemenang. Pasalnya, The Golden Dragons punya pelatih genius. “Tentu saja, pelatih Park Hang-seo akan membuat rencana jitu. Misi kami adalah mematuhi itu dan bertarung di lapangan,” kata dia.

Soal kebanyakan golnya yang dibuat dengan sundulan, Ha Duc Chinh mengatakan, hal itu bukanlah sebuah kebetulan. Pasalnya, timnas U-23 Vietnam kerap mendapatkan situasi bola mati yang harus mampu dimanfaatkan dengan baik.

“Aku masih muda dan mampu meningkatkan kemampuanku lagi, terutama sundulan dan bermain di lapangan sintetis. Di SEA Games ini, kami kerap mendapatkan set piece. Vietnam akan terus berlatih untuk mencetak gol dari situasi seperti itu,” ujar dia lagi.

Memasuki final SEA Games 2019 dengan tujuh gol, Ha Duc Chinh punya kesempatan untuk meraih predikat pemain tersubur. Dia hanya terpaut satu gol dari Osvaldo Haay yang saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Ha Duc Chinhsea games 2019Timnas U-23 IndonesiaTimnas U-23 Vietnam