Rakasurya Handika, Kiper Muda yang Diprediksi Teco Jadi Kiper Hebat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan apresiasi yang besar kepada kiper muda berusia 19 tahun, Rakasurya Handika. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco tersebut Handika bisa jadi kiper terbaik.

“Saya belum melihat cukup banyak pemain muda karena Liga 1 2020 baru saja ditutup karena corona. Tetapi saya melihat Rakasurya Handika merupakan kiper muda yang bagus,” kata Teco seperti dikutip Football5star.com dari media Jepang, Sabtu (2/5/2020).

Kepada Media Asing, Stefano Cugurra Soroti Kompetesi Pemain Muda di Indonesia

“Ia sudah dipromosikan dari akademi kami ke tim utama. Ia sangat profesional dalam perilaku dan saat ia berlatih. Saya hanya melakukan yang terbaik untuk kariernya,” tambahnya.

“Saya selalu berharap dia menjadi pemain terbaik di level terbaik. Kemajuannya begitu cepat dan ia selalu berlatih keras setiap saat,”

Teco pun menjabarkan bahwa tim Serdadu Tridatu memiliki rencana dan program jangka panjang layaknya tim profesional di Eropa dan dunia. Misalnya soal pembinaan pemain muda.

“Kami juga memiliki tim U-18. Sayang di Indonesia, kompetisi resmi untuk pemain muda di Indonesia berumur pendek. Ini yang harus ditingkatkan karena pemain akan belajar banyak dari kompetisi,”

“Tim muda kami terus dilatih untuk bermain dengan tim utama. Ini penting untuk mengasah mereka untuk urusan taktik. Di Bali United, saya menggunakan formasi 4-3-3 dan kadang bertransformasi menjadi 4-5-1 saat bertahan,” ucapnya.

“Fokus saya untuk tim muda tentu saja soal kualitas teknik mereka, mulai dari menembak, umpan silang, hingga menyundul. Ketika Anda meningkatkan pemain dari tim junior ke tim utama, pelatih tim junior akan memberikan data lengkap perkembangan si pemain,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More