Rakic Salip David da Silva Sebagai Top Skorer Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Pekan terakhir Liga 1 2018 menghadirkan beberapa kejutan. Salah satunya adalah keberhasilan Aleksandar Rakic yang berhasil menyalip perolehan gol David da Silva untuk menjadi top skorer musim ini.

Kepastian tersebut didapat setelah striker PS Tira ini memborong dua gol ke gawang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. Jumlah gol Rakic yang sebelumnya di angka 19 pun otomatis bertambah menjadi 21. Angka ini sekaligus melampaui torehan David da Silva yang mengoleksi 20 gol.

Bomber Persebaya Surabaya yang sejak pekan ke-32 sudah mengoleksi 20 gol gagal menambah pundi-pundi golnya di dua laga sisa. Pada pekan ke-33 Bajul Ijo gagal cetak gol usai dibantai PSMS Medan 0-4. Sedangkan di laga pamungkas gol tunggal mereka dilesakkan oleh Fandi Eko Utomo.

Ini pula yang kemudian dimanfaatkan Rakic saat menghadapi Borneo. Gol sundulan dan tendangan bebasnya sudah cukup menjadikan dirinya sebagai top skorer baru Liga 1. Capaian ini kian istimewa karena dia juga sukses menyelamatkan PS Tira dari degradasi.

Pada musim perdananya bermain di Indonesia, penyerang asal Serbia ini sudah menebar teror ke kiper-kiper lawan. Bahkan pada laga debutnya melawan Persib Bandung dirinya langsung mencetak satu gol.

Performa terbaiknya terjadi saat melawan PSM Makassar dan PSMS Medan. Pada dua laga tersebut Rakic sukses mencetak hat-trick. Bahkan trigolnya ke gawang PSMS pula yang membuka peluang PS Tira keluar dari zona degradasi.

Comments
Loading...