Rakitic: Barcelona Berutang kepada Marc-Andre ter Stegen

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang dituai Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Bahkan, Ivan Rakitic mengakui El Barca harusnya kalah bila tanpa penyelamatan-penyelamatan gemilang Marc-Andre ter Stegen.

Dalam laga yang berakhir 0-0 itu, Marc-Andre ter Stegen memang tampil luar biasa. Lima penyelamatan gemilang dilakukannya. Tendangan keras diagonal Markel Susaeta, tendangan salto Raul Garcia, dan tendangan jarak dekat Inaki Williams semua mentah berkat ketangguhannya.

Marc-Andre ter Stegen menyelamatkan gawang barcelona dari tembakan Markel Susaeta.
Twitter @BTMediaTape

Itu membuat Rakitic melontarkan pujian. “Marc adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia telah memberi kami begitu banyak,” urai pemain asal Kroasia itu selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Pemain yang pernah membela Sevilla dan FC Schalke 04 itu menambahkan, “Bagiku, dan aku selalu mengatakan ini, dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan salah satu pemain terbaik karena kehadirannya. Dia telah melakukan banyak hal bagi kami dan itu sangatlah penting.”

Ketangguhan Marc-Andre ter Stegen juga diakui pelatih Bilbao, Gaizka Garitano. Dia menilai Barcelona sungguh beruntung memiliki kiper timnas Jerman itu di bawah mistar gawang.

“Ter Stegen sungguh sensasional bagi mereka. Dia kiper hebat yang membuat dua penyelamatan fantastis,” terang Garitano kepada Marca.

Pujian dari Rakitic dan Garitano didukung fakta. Marc-Andre ter Stegen tak hanya tampil apik dalam laga melawan Bilbao. Pada laga-laga sebelumnya, dia juga brilian. Statistik OPTA menunjukkan, dia menyelamatkan 30 dari 30 tembakan terakhir yang mengarah ke gawang Barcelona.

Comments
Loading...