Rakitic Beberkan Kisah Masa Lalu soal Bujukan Modric

Football5star.com, Indonesia – Ivan Rakitic membeberkan kisah masa lalunya soal bujukan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Pemain tengah Barcelona ini mengatakan bahwa kompatriotnya asal Kroasia tersebut sempat meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Dua pemain internasional Kroasia ini sangat akrab. Karena itu, bukan hal yang mengejutkan apabila mereka saling bertukar informasi, termasuk ajakan untuk berada di satu klub.

Rakitic lebih dulu bermain di Spanyol setelah Sevilla memboyongnya dari Schalke 04 pada musim panas 2011. Kemudian, pada awal musim 2014, gelandang berusia 29 tahun tersebut memutuskan bergabung dengan Barcelona.

Sementara itu, Modric datang ke Spanyol pada musim panas 2012. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini langsung bergabung dengan raksasa La Liga yang merupakan rival abadi Barca, Real Madrid.

Rupanya, sebelum Rakitic memutuskan pindah ke Camp Nou, Modric sempat membujuknya. Mantan pemain Basel ini mengungkapkan kisah tersebut kepada Cadena Ser.

“Sebelumnya, ketika saya masih di Sevilla, dia melakukannya. Sekarang hal tersebut pasti lebih sulit,” ujar Rakitic.

“Dia pribadi yang saya sangat hormati. Tentu saja dia bisa bermain untuk Barca, karena bagiku, dia adalah satu dari tiga pemain top dunia di posisinya.”

“Saya sangat menikmati bermain dengan dia dan dengan rasa hormat yang tinggi kepada yang lainnya, kita melihat Madrid yang berbeda ketika dia berada di sana dan ketika tidak ada.”

Dalam momen tersebut, Rakitic juga berbicara tentang gelandang Barca, Andres Iniesta, serta striker Lionel Messi. Menurut Rakitic, Barca masih sangat membutuhkan sosok Iniesta yang merupakan playmaker, setelah Xavi Hernandez hengkang dari Camp Nou.

“Iniesta? Sulit membayangkan Barca tanpa dirinya, seperti Barca tanpa Xavi. Benar-benar sulit, hampir mustahil,” ujarnya.

“Adapun Messi, keberadaannya di Barcelona merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Saya yakin dia tidak pernah ingin pergi.”

Comments
Loading...