Rakitic Sangat Takut Iniesta Tinggalkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku dirinya merasa sangat takut soal prospek Anres Iniesta meninggalkan Camp Nou. Menurut pemain 29 tahun tersebut, Iniesta sudah menjadi simbol klub.

Pekan ini, muncul laporan yang mengejutkan soal masa depan Iniesta. Diario Sport melaporkan bahwa sebuah klub Liga Super China sedang berusaha menggaet playmaker berusia 33 tahun tersebut yang akan dikontrak pada akhir musim.

“Saya sangat takut Iniesta meninggalkan kami,” ujar Rakitic dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

“Dia merupakan simbol klub ini dan dia memiliki arti yang sangat penting bagi semua orang di sini. Ketika anda melihat gol yang dia cetak di sini (Stamford Bridge pada 2009), anda bisa melihat keunggulan dan betapa pentingnya gol itu.”

“Bukan hanya apa yang dia lakukan di lapangan tetapi juga di luar lapangan, serta sosoknya yang begitu penting di ruang ganti. Dia merupakan teman baikku dan saya ingin tetap bermain bersamanya selama beberapa tahun ke depan.”

“Tak masalah apa keputusan yang diambilnya pada masa mendatang. Saya hanya ingin tetap dekat dengannya.”

Memang, publik Stamford Bridge pasti tak akan pernah melupakan aksi Iniesta yang memupuskan harapan mereka untuk maju ke final Liga Champions 2009. Bermodalkan hasil 0-0 di Camp Nou pada leg pertama, Chelsea sudah di ambang pintu final karena unggul 1-0 di Stamford Bridge.

Namun saat injury time, Iniesta membobol gawang tuan rumah. Alhasil, skor akhir 1-1 dan Barca yang berhak maju ke partai puncak karena unggul agresivitas di kandang lawan meskipun agregat sama kuat 1-1.

Comments
Loading...