Ralf Rangnick Prediksi Bek Muda Prancis akan Bela Raksasa Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Ralf Rangnick, mantan pelatih RB Leipzig, memprediksi bek muda Prancis, Ibrahima Konate, akan makin melejit dan pada akhirnya membela klub raksasa. Hal tersebut didasarkan pada kemampuan sang pemain yang memang apik bersama Die Roten Bullen.

Bagi Ralf Rangnick, Ibrahima Konate adalah kebanggaan tersendiri. Dia menilai bek muda Prancis tersebut sebagai bukti strategi transfer apik yang dijalankan RB Leipzig bersama dirinya sebagai direktur olahraga.

Ibrahima Konate bergabung dengan Die Rotten Bullen secara gratis pada 2017 dari FC Sochaux. kala itu, umurnya baru 18 tahun. Kini, seiring performa apiknya di Bundesliga 1, nilai jual sang bek muda Prancis ditaksir Transfermarkt berada di angka 45 juta euro.

Ibrahima Konate diprediksi Ralf Rangnick suatu saat akan membela Barcelona atau Real Madrid.
rblive.de

“Saya senang dengan perekrutan Konate. Kami memboyong dia dari Sochaux dengan dana nol euro dan Ibrahima demikian bagus. Suatu saat nanti, dia akan bermain untuk Real Madrid atau Barcelona,” ucap Ralf Rangnick seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Pria yang sempat membawa FC Schalke ke semifinal Liga Champions 2010-11 itu mengungkit Ibrahima Konate saat membahas soal transfer Mats Hummels ole Borussia Dortmund. Guna memboyong kembali sang bek, Die Schwarzgelben harus menyerahkan uang 38 juta euro kepada Bayern Munich.

Ralf Rangnick mencemooh transfer itu. Menurut dia, itu kesalahan besar karena dengan durasi kontrak tiga musim, Dortmund akan mengeluarkan uang sejumlah itu juga untuk gaji sang pemain. Itu terbilang besar mengingat kontribusi Hummels sangat mungkin menurun seiring pertambahan umur.

“Itu artinya, mereka berinvestasi sekitar 75 juta euro untuk tiga musim ke depan. Hal seperti itu tak akan berlaku bagi kami,” jelas pria yang menjadi otak kebangkitan TSG 1899 Hoffenheim. “Transfer Ibrahima berkebalikan dengan transfer Hummels.”

Comments
Loading...