Ralf Rangnick Tetap Bangga akan Perjuangan RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Meskipun harus menelan kekalahan telak atas Bayern Munich di partai puncak DFB Pokal, pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick tetap melemparkan pujian kepada anak asuhnya. Ia mengaku sangat bangga akan perjuangan Emil Forsberg dkk sepanjang gelaran DFB Pokal musim ini.

RB Leipzig harus melakoni jalan yang cukup terjal untuk bisa mencapai ke partai puncak. Mereka harus menghadapi tiga tim Bundesliga yaitu Hoffenheim, Wolfsburg dan Augsburg untuk bisa melaju ke babak final.

“Saya amat bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan oleh para pemain sepanjang musim ini. Kami berhasil melaju ke Liga Champions dan mampu menyingkirkan tiga tim Bundesliga di ajang DFB Pokal,” kata Ralf Rangnick di sesi jumpa pers pasca laga final DFB Pokal.

Ralf Rangnick - DFB Pokal - RB Leipzig - @RBLeipzig_En
twitter.com/RBLeipzig_En

Satu hal yang menjadi sorotan Ralf Rangnick adalah, ketidakmampuan anak asuhnya untuk memaksimalkan kesempatan. Padahal, RB Leipzig memiliki beberapa kesempatan emas untuk membobol gawang Bayern yang dikawal oleh Manuel Neuer.

“Saya sedikit kecewa karena kami bisa tampil mendominasi di 30 menit pertama pertandingan dan hanya gagal memanfaatkan beberapa kesempatan. Ketika Bayern berhasil unggul, kami mulai kehilangan arah,” kata pria 60 tahun itu.

“Kami memiliki tiga kesempatan emas untuk mencetak gol. Tapi, kami gagal memaksimalkan semuanya. Saya yakin partai ini akan berjalan dengan lebih berimbang apabila kami mampu memaksimalkan kesempatan,” tandasnya.

Comments
Loading...