Ramai-Ramai Kritik Leonardo Bonucci dan Bela Moise Kean

Football5star.com, Indonesia – Komentar kontroversial Leonardo Bonucci mengenai pelecehan rasial yang dialami Moise Kean ternyata malah berbalik menyerangnya. Ia pun mendapatkan kritikan pedas dari banyak pesepak bola profesional.

“Ada teriakan-teriakan bernada rasial setelah gol. Blaise (Mautidi) mendengar itu dan marah. Saya kira kesalahan 50-50 karena Moise tidak seharusnya melakukan hal itu dan para tifosi di tribun pun tak seharusnya bereaksi seperti itu,” jelas Bonucci di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Pernyataan dari Bonucci tersebut mendapatkan dukungan dari presiden Cagliari, Toamsso Guilini. Menurut Giulini, Moise Kean tidak menjadi korban pelecehan rasial. Ia mengatakan bahwa wajar apabila Kean mendapatkan perilaku yang kurang menyenangkan dari para suporter Cagliari karena berhasil mencetak gol.

Sejauh ini, Paul Pogba, Raheem Sterling dan Memphis Depay sudah secara terbuka melemparkan kritik kepada Leonardo Bonucci terkait komentar tersebut. Selain ketiga pemain itu, rapper kenamaan asal Inggris, Stormzy juga melemparkan kritik kepada pemain 31 tahun itu.

Berikut Football5star.com sudah merangkum badai kritik yang diterima oleh Leonardo Bonucci melalui media sosial dari para pesepak bola dan tokoh ternama:

Selepas mendapatkan badai kritik dari banyak pihak, Leonardo Bonucci langsung meluruskan pernyataannya. Melalui Instagram pribadinya, Leonardo Bonucci mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak setuju dengan ulah rasialis dari para ultras Cagliari.

Comments
Loading...