Ramalan Pelatih Slavia Praha untuk Achraf Hakimi

Football5Star.com, Indonesia – Performa cemerlang ditunjukkan Achraf Hakimi saat Borussia Dortmund menang 2-0 di kandang Slavia Praha, Rabu (2/10/2019). Dia memborong kedua gol Die Schwarzgelben. Hal tersebut membuat pelatih lawan, Jindrich Trpisovsky, ikut terkesima. Dia bahkan membuat sebuah ramalan.

Selepas pertandingan, Jindrich Trpisovsky ditanya soal penampilan Achraf Hakimi yang dua kali menjebol gawang timya. Tak dinyana, pelatih Slavia Praha itu menjawab dengan melontarkan sebuah ramalan.

“Saya sudah tahu kualitas Hakimi. Saya pikir, dalam beberapa tahun ke depan, dia akan masuk di antara tiga atau empat fullback terbaik di dunia. Potensinya sungguh luar biasa,” kata Jindrich Trpisovsky seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Penampilan apik Achraf Hakimi bagi Borussia Dortmund membuat terkesima pelatih Slavia Praha.
uefa.com

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sinobo tersebut, Achraf Hakimi tampil luar biasa. Dia menjadi aktor kunci dalam dua gol yang dibuat lewat skema serangan balik cepat. Kecepatannya sungguh luar biasa. Bek Slavia Praha, Ondrej Kudela bahkan menyebut pemain asal Maroko itu seperti menunggang motor dan meninggalkan semua orang.

Menurut Michael Zorc, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Achraf Hakimi tampil sesuai instruksi pelatih Lucien Favre pada laga di kandang Slavia Praha. Dua gol yang dibuat lewat skema serangan balik tidaklah mengejutkan karena sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Hakimi tampil luar biasa hari ini sebagai sayap ofensif dan menjadi penentu permainan bagi kami,” ungkap Michael Zorc soal Achraf Hakimi kepada DAZN. “Kami mencoba hal ini pada persiapan dan berharap dia mampu memanfaatkan ruang dengan kecepatannya pada hari ini. Itu memang rencana pelatih yang mampu dipenuhinya dengan baik.”

Comments
Loading...