Ramdani Lestaluhu Kenang Momen Kala Diasuh Sergei Dubrovin

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengenang momen kala diasuh oleh Sergei Dubrovin. Hal itu saat dia memasukkan nama sang pelatih dalam 11 pemain terbaik pilihannya.

Ramdani memang menjadi salah satu pemain senior di kubu Macan Kemayoran. Dia memperkuat Persija sejak 2007. Sempat hijrah ke Sriwijaya FC, pemain berusia 28 tahun itu kembali ke pelukan Persija dan bertahan hingga saat ini.

Tentu, dalam rentang itu dia sudah bermain dengan sejumlah nama beken di Persija. Kali ini, Ramdani memilih formasi 4-3-3 pilihannya dengan menempatkan Hendro Kartiko sebagai kiper.

“Lalu Ismed Sofyan dan Leo (Saputra) saling melengkapi. Di sisi kanan Ismed memiliki daya jelajah yang tinggi sebagai bek sayap. Sementara Leo kuat dalam bertahan. Sedangkan Fabiano (Beltrame) dan Hamka (Hamzah) sama-sama kuat saat duel udara (sebagai bek tengah),” ujar Ramdani Lestaluhu dalam laman resmi Persija.

Ramdani Lestaluhu - Persija Jakarta - Football5starRamdani Lestaluhu - Persija Jakarta - Football5star

Sementara untuk gelandang, Ramdani memilih Ponaryo Astaman, Robertino Pugliara dan Firman Utina. Sedang untuk trisula di depan, dia memasukkan trio M. Ilham, Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo.

Menurut Ramdani Lesatuluhu, M. Ilham dan Greg merupakan pemain sayap yang memiliki kelebihan dalam menggocek bek lawan, sedangkan Bepe bagus dalam penyelesaian akhir.

“Saat satu lawan satu dengan bek lawan, M. Ilham dan Greg dapat diandalkan. Greg juga dapat mencetak gol dari situasi sulit. Sedangkan Bepe pintar mencari ruang dan penyelesaian akhir sempurna,” lanjut Ramdani.

Sementara jabatan pelatih, Ramdani memilih Sergei Dubrovin. Arsitek asal Moldova ini memberikan kesempatan Ramdani untuk debut sebagai pemain profesional pada usia 15 tahun.