Eks Presiden Madrid: Andai Saja Lewandowski Jadi Dibeli

Football5star.com, Indonesia – Ramon Calderon, eks Presiden Real Madrid, menyesalkan kegagalan mendatangkan striker Robert Lewandowski. Secara tersirat, dia menilai krisis yang dialami Los Blancos saat ini tak akan terjadi bila striker Polandia itu berada di skuat. Kehilangan Cristiano Ronaldo akan bisa ditutup oleh Lewandowski.

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Madrid mengalami kesulitan besar. Mereka kesulitan mendulang gol. Bahkan, Los Blancos sempat menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan. Hal itu membuat entrenador Julen Lopetegui tersudut dan dirumorkan berada di ambang pemecatan.

Kehilangan Cristiano Ronaldo dan kegagalan transfer Robert Lewandowski jadi sumber krisis Real Madrid menurut Ramon Calderon.
sport.onet.pl

“Sungguh kesalahan besar tak memboyong dia,” kata Ramon Calderon seperti dikutip Football5Star.com dari Spox. “Lewandowski telah membuktikan kelasnya selama bertahun-tahun. Kini, transfer sudah terlambat. Bayern tak akan menyerah dan melepaskan dia. Sang pemain pun saya kira tak lagi berminat pindah.”

Pria yang memimpin Real Madrid pada 2006 hingga 2009 itu yakin Lewandowski bisa memproduksi banyak gol. Itu akan membuat kehilangan Cristiano Ronaldo tak lagi terasa. Menurut Ramon Calderon, itulah krisis terbesar yang dialami Los Blancos saat ini.

“Situasi saat ini terutama adalah konsekuensi dari penjualan Cristiano Ronaldo. Anda tak akan bisa begitu saja mengganti pemain yang mencetak 450 gol dalam sembilan tahun. Kualitas inilah yang saat ini hilang di Real Madrid,” terang pria berumur 67 tahun tersebut.

Meskipun demikian, Ramon Calderon tak merasa heran oleh kepergian Cristiano Ronaldo yang kini sudah mengemas tujuh gol di Serie A bersama Juventus. Sejak hari pertama pun, kata dia, megabintang asal Portugal itu memang tak punya hubungan baik dengan Florentino Perez. “Dia jelas bukan pemain kesayangan Perez!” pungkas dia.

Comments
Loading...