Ramos Berharap Asensio Tak Diberikan Beban Berat

Football5star.com, Indonesia – Penyerang muda Real Madrid, Marco Asensio, turut memberikan kontribusi ketika Los Blancos menang 3-0 atas Las Palmas pada pekan ke-11 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (5/11/2017) atau Senin dini hari WIB. Pemain 21 tahun itu mencetak gol kedua pada menit ke-56, untuk melengkapi lesakkan Casemiro (41′) dan Isco (74′).

Penampilan ciamik Asensio ini membuat publik menjadi lupa dengan kemandulan dua penyerang utama Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Dua pemain senior tersebut tidak terlalu dominan dalam laga ini.

Namun, ada kekhawatiran publik mulai menaruh harapan yang lebih besar kepada Asensio. Hal ini yang diantisipasi oleh kapten Madrid, Sergio Ramos, yang berharap Asensio tetap diberi kebebasan bermain layaknya anak muda.

“Asensio adalah pemain penting tetapi biarkan dia bermain dan menikmati apa adanya. Dia masih anak-anak. Jangan memberikan beban yang terlalu berat kepadanya. Jangan menaruh batu di ranselnya,” ujar Ramos usai pertandingan seperti dilaporkan Marca.

Marco Asensio, Real Madrid

Kapten tim nasional Spanyol ini juga berbicara tentang Ronaldo dan Benzema. Dia merasa yakin dua penyerang Madrid itu akan kembali ke bentuk permainan terbaik, termasuk rajin mencetak gol.

“Cris dan Karim akan segera mencetak gol. Karim lebih tenang soal ini tetapi Cris pulang dengan membawa kemarahan karena tidak mencetak gol. Meskipun demikian, kami tidak khawatir mereka mencetak sedikit gol karena mereka membuat perbedaan dan yang penting kami menang,” ungkap Ramos.

“Kemenangan ini bagus untuk kami. Sekarang kami akan mengalihkan fokus untuk timnas tetapi kami menyambut derbi dengan kemenangan di kandang.”

Memang, hasil ini memutus tren buruk Madrid yang menelan kekalahan dalam dua laga sebelumnya. Los Blancos secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang tim promosi dari Catalunya, Girona, kemudian menyerah 1-3 dari Tottenham Hotspur dalam penyisihan grup Liga Champions.

Comments are closed.