Ramos: Spanyol Harus Lakukan Evaluasi

Football5star.com, Indonesia – Tim Nasional (Timnas) Spanyol memang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Selain itu, La Furia Roja juga menjadi juara grup B kali ini. Spanyol berhasil imbang dua kali dan menang sekali dari tiga laga Piala Dunia kali ini.

Meski lolos, permainan Spanyol dinilai belum memuaskan. Banyak kekurangan yang masih dimiliki oleh Timnas Spanyol selama gelaran Piala Dunia kali ini. Termasuk di sektor belakang mereka.

Saat menghadapi Portugal, Spanyol kebobolan tiga kali. Satu gol terjadi karena blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang. Menghadapi Iran, Spanyol memang tidak kebobolan, namun lini belakang mereka cukup rentan menghadapi serangan balik kilat Iran.

Timnas-Spanyol-football5star
(Twitter @SEFutbol)

Nah, menghadapi Maroko, lini belakang Spanyol kembali melakukan blunder. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu diwarnai oleh satu gol yang berasal dari kesalahan pemain Spanyol.

Ya, kurangnya komunikasi antara Sergio Ramos dan Andres Iniesta berhasil dimanfaatkan pemain Maroko dan membuat gol perdana. Untung Spanyol bisa mencetak gol dan membuat pertandingan imbang.

Meski lini belakang tak begitu baik, kapten Spanyol, Sergio Ramos, tak panik. Bek Real Madrid itu sangat yakin dengan kekuatan yang dimiliki oleh Spanyol saat ini.

“Tidak ada yang merasa panik di sini tapi kami memang harus melakukan evaluasi pada diri kami secara umum dan individu,” tutur Ramos dilansir Reuters.

“Kami semua bisa berkontribusi lebih dan bisa seimbang di lini belakang. Kami bisa membuat perbedaan di lini serang,” tutur Ramos lagi.

Evaluasi memang harus segera dilakukan oleh Spanyol. Pasalnya, Rusia sudah menunggu di babak 16 besar nanti.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...