Ramos Tak Permasalahkan Ketidakhadiran Enrique

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos, tidak mempermasalahkan absennya pealtih Luis Enrique menemani skuatnya. Enrique dikabarkan telah absen sejak bulan Maret saat melawan Malta.

Luis Enrique absen mendampingi Sergio Ramos dan kawan-kawan sejak melawan Malta di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Matchday kedua pada Maret lalu karena alasan keluarga. Akan tetapi, kapten La Furia Roja, Ramos menegaskan bahwa absennya sang pelatih tidak ada masalah bagi rekan setimnya.

Mantan pelatih Barcelona itu tidak berada di pinggir lapangan saat meraih kemenangan 4-1 atas Kepulauan Faroe pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, asisten pelatih Robert Moreno, mengatakan bahwa Enrique tetap melakukan kontak dengan timnya untuk persiapan menghadapi Swedia di Grup F, Selasa (11/6/2019).

Jordi Alba - Timnas Spanyol - Luis Enrique - @Sefutbol
sefutbol.com

“Ketidakhadirannya penting, Luis adalah kapten kapal, dia memiliki kepribadian, dia membimbing kita dengan sangat baik.”

“Tapi kami juga harus memberi penghargaan kepada stafnya, mereka sangat profesional. Kami mencoba untuk tidak memperhatikan ketidakhadirannya, kami akan mencoba untuk tidak mempengaruhi grup. Dia ingin tim menang dan tidak membicarakan ketidakhadirannya,” jelas Sergio Ramos.

Lebih lanjut, Ramos yang baru saja memecahkan rekor sebagai pemain timnas Spanyol dengan kemenangan terbanyak mengalahkan Iker Casillas mengapresiasi kinerja Moreno selama menggantikan Enrique.

“(Moreno) sementara memimpin hingga Luis Enrique kembali dan dia melakukannya dengan sangat baik, dia sangat berkualitas, dia mengambil peran dengan cara rendah hati,” ungkap Sergio Ramos.

Comments
Loading...