Ramsey Bertekad Jadi Gelandang Komplet

Aaron Ramsey menjadi tumpuan Arsenal di lini tengah. Musim ini, ia tercatat bermain sebanyak 252 pertandingan bagi The Gunners dan hanya absen dalam empat pertandingan.

Dalam wawancaranya dengan situs resmi Arsenal, Ramsey menuturkan bahwa pemain tengah di era sepak bola modern harus punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

“Tentu saja keseimbangan sangat diperlukan jika anda menjadi seseorang yang harus bermain dari belakang ke depan dan menjadi seorang yang bebas di tengah. Anda harus memiliki keseimbangan karena itu diperlukan untuk mencetak gol,” jelas Ramsey.

“Namun anda juga harus bisa kembali ke posisi semula agar tetap aman dari serangan balik lawan. Jelas perlu banyak napas untuk melakukan semuanya itu,” imbuh gelandang andalan tim nasional Wales itu.

“Saya adalah pemain yang senang bermain di lini depan, untuk mencetak gol dan membuat banyak peluang. Namun juga perlu bertahan dan membantu tim untuk menahan bola dengan baik. Sangat menyenangkan saat kita bisa memenangkan bola di garis pertahanan, dan kemudian bisa memulai serangan dari sana dengan cepat. Itu adalah hal yang sangat saya senangi ketika bermain.”

“Sebagai gelandang serbabisa, anda memerlukan itu semua. Anda harus bisa bertahan, anda harus melakukan tackle, anda harus bisa menciptakan peluang, bahkan anda juga harus bisa mencetak gol. Menjadi pemain seperti itulah yang menjadi impian saya selama ini,” tekadnya.

Ramsey juga menjelaskan bahwa membuat keputusan dengan cepat, menjadi faktor yang sangat penting bagi dirinya, khususnya ketika mendapat tekanan dari tim lawan.

“Waktu dengan bola sangatlah sedikit, sehingga harus bisa membuat keputusan dengan segera. Seperti itulah sebuah permainan bagi saya. Saya merasa sangat percaya diri mengemban tugas sebagai gelandang. Saya selalu menuntut diri saya sendiri untuk bisa tambil lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Ramsey.  “Pertandingan dan level pertandingan selalu berkembang dari tahun ke tahun. Semoga saja saya selalu bisa mengikuti perkembangan tersebut, sebagai seorang pemain.”

Comments
Loading...