Ramsey: Juventus Siap Tempur di New Normal

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Aaron Ramsey, sudah tak sabar kembali bermain. Ia menegaskan timnya punya motiviasi tinggi di sisa musim ini.

Serie A distop sejak 9 Maret, saat Italia memberlakukan lockdown di seluruh penjuru negeri tersebut. Atas kondisi itu, Ramsey dan keluarganya memilih bertahan di Italia.

Saat klub-klub Italia sudah diperbolehkan berlatih kembali menyusul dilonggarkannya lockdown pada 4 Mei, Ramsey termasuk salah satu pemain Juventus yang melapor lebih awal ke markas klub. Kini, tiga minggu jelang dilanjutkannya kompetisi, pemain asal Wales ini merasa kondisinya sudah kembali fit.

Aaron Ramsey menyebut Cristiano Ronaldo punya peran penting pada adaptasinya di Juventus.
Getty Images

“Saya merasa sangat baik. Kami kembali ke lapangan dan ini luar biasa. Italia melakukan lockdown lebih awal, jadi saya memutuskan untuk tinggal di sini,” kata Ramsey kepada Sky Sport Italia.

“Karantina tidak mudah, tidak mudah untuk tetap tinggal di dalam rumah, tetapi untungnya saya bersama keluarga saya, yang biasanya tidak bisa saya lakukan ketika kami bermain. Saya senang tentang musim dimulai kembali. Saya pikir, secara keseluruhan, Italia telah berusaha merespons pandemi sebaik mungkin.”

“Saya percaya bahwa semua langkah yang diambil adalah yang benar dan sekarang semuanya kembali normal. Juga adil kalau kita mulai lagi. Kami senang memulai kembali, mengikuti protokol keselamatan, dan kami menantikan untuk memulai lagi, meski tanpa penonton. Kami akan berpikir tentang akhir musim dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi,” ia menambahkan.

Sebelum Serie A musim ini dimulai lagi, sebetulnya ada Coppa Italia yang dijadwalkan lebih dulu dihelat mulai 13 Juni. Juventus berada di babak semifinal dan tengah menantikan leg kedua, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan AC Milan di leg pertama.