Ramsey Tetap Tidak Bisa Bermain Di Posisi Favorit

Midfielder Aaron Ramsey diperkirakan bisa bermain lagi bersama Arsenal dalam waktu dekat sesudah pulih dari cedera. Bahkan terdapat kemungkinan Ramsey akan berlaga dalam pertandingan melawan Norwich City di Premier League pekan ke-14. Namun, kalau itu terjadi, Ramsey tetap tidak akan bisa bermain di posisi favoritnya.

Midfielder asal Wales itu diketahui lebih suka bermain sebagai gelandang serang yang beroperasi di area tengah. Namun, manajernya di The Gunners, Arsene Wenger lebih senang memasangnya di sisi kanan. Wenger bahkan menandaskan akan terus melakukan langkah itu.

“Saya menggunakan Ramsey di sisi kanan. Di sanalah saya akan selalu memainkannya kecuali kami butuh lebih menyerang,” ujar Wenger.

Pilihan Wenger cukup aneh. Pasalnya, pada musim 2013-14, Ramsey tampil apik dengan mencetak 16 gol di posisi gelandang tengah. Namun, manajer asal Prancis itu punya pertimbangan lain.

“Saya memasangnya di kanan karena saya butuh keseimbangan. Kami punya Mesut Oezil yang merupakan pemain ofensif. Kami memiliki Alexis Sanchez, kami punya Olivier Giroud atau Theo Walcott dan Santi Cazorla. Jadi, kami butuh pemain yang bisa menyeimbangkan pertahanan,” tutur Wenger.

Di matanya, Ramsey memiliki naluri ofensif yang tinggi. Maka, Wenger menilai performa Ramsey kurang apik saat dipasang lebih ke belakang di area tengah. Namun, jika keadaan memaksa ketika The Gunners butuh bermain menyerang, Wenger menyebut Ramsey dapat bermain di tengah.

Comments
Loading...