Rangers Menang Derbi Old Firm, Kota Glasgow Membara

Football5star.com, Indonesia – Anak asuh Steven Gerrard, Rangers FC sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Celtic di laga bertajuk Derbi Old Frim, Sabtu (2/1/2021). Kemenangan ini pun membuat kota Glasgow membara.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (4/1) para pendukung Rangers FC merayakan kemenangan ini dengan menyalakan flare di sejumlah sudut kota Glasgow.

Rangers Menang Derbi Old Firm, Kota Glasgow Membara

Dalam video yang beredar di halaman sosial media, Twitter, puluhan fan Rangers FC menyalakan flare, bernyanyi dan meluapkan kegembiraan mereka di Derbi Odl Firm. Momen ini memang patut dirayakan dengan suka cita oleh fan Rangers.

Derbi Old Firm merupakan salah satu partai derbi paling keras di sepak bola. Partai ini memiliki rekam jejak sejarah yang cukup panjang. Perjumpaan kedua tim, Rangers dan Celtic di lapangan sepak bola diibaratkan sebagai perang kebencian antara dua keyakinan berbeda.

Rangers dianggap sebagai perwakilan Protestan. Sementara Celtic yang berdiri 15 tahun setelah Rangers adalah representatif dari umat Katholik. Derbi Old Firm semakin memanas setelah pada abad 20 sebuah perusahaan Protestan, Harland and Wolff Shipbuilding Company, direlokasi dari Belfast ke Glasgow. Ribuan buruhnya sering mengolok-olok kaum Katolik saat itu.

Hingga kini, panas dan tensi tinggi Derbi Old Firm terus terjaga. Steven Gerrard usai pertandingan ini merasa sangat bangga bisa mengalahkan Celtic di partai bersejarah ini.

“Reaksi saya atas kemenangan ini adalah sangat bangga, sangat senang dan puas dengan tiga poin ini. Ini membuat kami memiliki keunggulan poin di papan klasemen,” kata mantan pemain Liverpool tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More