Rangking FIFA: Indonesia Berada di Bawah Nepal dan Fiji

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit setelah tak beranjak dari peringkat 173 di rangking FIFA terbaru yang dirilis pada Jumat (21/2). Skuat Garuda gagal memperbaiki posisinya di rangking FIFA karena belum melakoni partai uji coba.

Indonesia berada di posisi 173 dengan perolehan 964 poin. Terpaut 10 angka dari Nepal yang berada di posisi 170 dan 22 angka dari Fiji yang menempati peringkat 163.

Tak hanya itu, perolehan poin timnas Indonesia tertinggl cukup jauh dari Singapura di peringkat 157 (1020 poin) serta Malaysia yang ada di posisi 154 (1040). Di level Asia Tenggara, perolehan poin pasukan Shin Tae-yong hanya lebih baik dari Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Rangking FIFA - Timnas Indonesia - @pssiofficial
instagram.com/pssiofficial

Kehadiran Shin Tae-yong tentu diharapkan akan bisa membawa timnas Indonesia memperbaiki posisinya di rangking FIFA. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menghadapi laga perdananya bersama skuat Garuda pada bulan Maret mendatang.

Rencananya, Irfan Bachdim cs akan melakoni partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada tanggal 26 Maret mendatang. Lima hari berselang, mereka akan menjamu Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Belgia masih menempati posisi teratas di rangking FIFA dengan raihan 1765 poin. Eden Hazard cs unggul dari juara dunia, Prancis, yang menempati posisi dua dengan koleksi 1733 poin dan jawara Amerika Selatan, Brasil, yang menempati posisi tiga dengan koleksi 1712 poin.