Ranieri: Gestede Handball Sebelum Membuat Gol

Leicester City hanya membawa pulang satu poin dari Stadion Villa Park pada Minggu (17/1), Melakoni laga pekan ke-22 Premier League melawan Aston Villa, The Foxes hanya bermain 1-1. Namun, manajer Claudio Ranieri merasa timnya seharusnya menang karena gol tuan rumah seharusnya dianulir akibat handball.

The Foxes sebelumnya sempat memimpin 1-0 lewat gol Shinji Okazaki pada menit ke-29. Mereka pun seharusnya bisa memimpin dua gol jika penalti yang dilakukan Riyad Mahrez masuk ke gawang The Villas. Namun, akhirnya, Leicester mesti puas bermain imbang karena tuan rumah membalas lewat gol Rudy Gestede pada menit ke-75.

Akan tetapi, gol Gestede ini disesalkan oleh Ranieri karena handball terjadi sebelum gol. “Mereka membuat gol dengan handball. Wasit tidak melihatnya dan seperti itulah yang terjadi,” kata Ranieri.

Pengamatan Ranieri menang tepat. Menerima umpan dari sisi kiri pertahanan The Foxes, tangan Gestede terkena bola ketika mengontrol bola hasil operan yang diterimanya. Sesudah itu, dia melepaskan tembakan dari depan kotak penalti yang membuat gol penyama kedudukan.

Meski begitu, Ranieri tidak mau mempermasalahkan handball Gestede lebih panjang. Dia malah menyoroti kegagalan Mahrez dalam membuat gol lewat tendangan penalti.

“Kami seharusnya bisa menutup pertandingan dengan skor 2-0. Tapi, sesudah kami gagal mencetak gol lewat penalti, para pemain Aston Villa seperti punya energi baru. Saya akan berbicara dengan dia (Mahrez) dan saya akan memutuskan siapa yang bakal mengambil tendangan penalti pada laga berikutnya,” kata Ranieri.

Dengan hasil ini, Leicester berada di puncak klasemen sementara Premier League unggul satu poin dari Arsenal. Namun, jika The Gunners meraih poin dalam laga melawan Stoke City, posisi The Foxes bisa tergeser lagi.

Comments
Loading...