Ranieri: Jangan Harapkan Saya Ulangi Keajaiban Leicester

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Nantes, Claudio Ranieri, meminta agar publik tidak mengharapkan dirinya melakukan keajaiban yang pernah dilakukannya saat di Leicester City. Ranieri mengungkapkan bahwa tak mungkin melakukan hal tersebut, karena kejadian itu hanya mungkin terjadi sekali dalam kehidupannya.

“Tidak, orang seharusnya tidak berpikir bahwa kita bisa melakukannya lagi di Nantes apa yang kita lakukan di Leicester. Apa yang dilakukan dengan Leicester hanya terjadi sekali dalam hidup!” tutur Ranieri pada media Prancis, Le Figaro, Jumat (11/8/2017).

“Saya berharap bisa melakukan pekerjaan dengan baik di sini, mendirikan fondasi klub. Idenya adalah memperbaiki situasi dari tahun ke tahun.”

Ranieri dipecat oleh Leicester pada Februari lalu karena dianggap tak mampu mempertahankan performa mereka. Padahal, pada musim 2015/2016 ia mengejutkan mata dunia karena bisa membawa The Foxes jadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Selama tiga bulan menganggur, pelatih asal Italia itu akhirnya berlabuh di Prancis untuk menakhodai Nantes. Ia terlihat ambisius untuk bertarung musim ini serta mengungkapkan bahwa Liga Prancis semakin berkembang tiap musimnya.

“Saya pikir Ligue 1 akan membaik setiap tahunnya. Ada pelatih bagus dan pemain yang sangat bagus. Bermain melawan klub Prancis di Liga Champions tidak mudah! Ligue 1 sedang dalam fase menarik,”

Sayangnya, pertandingan resmi pertama Ranieri berakhir dengan kekalahan. Mereka kalah oleh Lille 0-3 di Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (6/8/2017).

 

Comments
Loading...